10 Orang Terpintar di Dunia dengan IQ diatas Rata-rata

Di dunia ini tidak ada manusia yang terlahir bodoh, yang ada hanya manusia malas. Faktor malas inilah yang menjadikan manusi tersebut bodoh. Dikatakan pintarpun diperlukan sudut pandang yang berbeda. Tingkatan IQ adalah salah satu cara untuk mengukur tingkat kepintaran manusia.
Inilah daftar 10 orang terpintar di duni, kepintaran orang-orang ini tidak hanya diukur dalam tingkatan IQ semata, tetapi dari bidang yang telah ia capai.
1. Terrence Tao – IQ 230

Tingkatan IQ Terrence Tao belum pernah terkalahkan sampai detik ini. Ia adalah orang terpintar di dunia dengan IQ tertinggi yang mencapai 230. Ketika usianya menginjak 2 tahun, Terrence sudah menunjukan akan kejeniusannya, ia sudah mampu melakukan perhitungan dasar aritmatika, dan beranjak di usia kanak-kanak antara usia 9-10 tahun ia sudah dapat melakukan perhitungan matematika perkuliahan. Ia juga telah mendapatkan doctor dari universitas Princeton University di usianya yang 20 tahun. Ia telah merilis sebanyaknya 230 makalah penelitian di sepanjang kariernya. 

2. Christopher Hirata – IQ 225

Di usianya yang ke 13 Christoper Hiratata berhasil memenangkan medali emas pada olimpiade fisika international. Tak lama dari itu ia berhasil masuk kedalam perguruan tinggi terkenal di California. Ia juga pernah terlibat dalam proyek penelitian kehidupan di mars. Tepat pada di usianya 22 tahun, Hirata berhasil mendapatkan gelar doctor nya dalam astrophysics (fisika perbintangan).
3. Kim Ung Yong – IQ 210
Diurutan ketiga ada Kim Ung Yong, kepintarannya dalam hal angka dan bahasa. Pada usia 2 tahun ia sudah mampu berbicara dengan sangat jelas dan lantang, dan di tahun berikutnya Kim Ung Yong juga sudah dapat membaca dengan baik hingga 3 bahasa yang berbeda yakni Bahasa Inggris, Jepang dan jerman. Tidak hanya itu di usianya yang dini tersebut ia juga sudah dapat menyelesaikan permasalahan kalkulus. Ia juga pernah di minta oleh NASA untuk belajar di Amerika untuk memperdalam bidang keilmuannya. Sekarang ia menekuni bidang ilmu sipil dan telah merilis sekitar 90 makalah penelitian.
4. Christopher Michael Langan – IQ 195
Christopher Michael Langan pernah mendapatkan nilai tertinggi pada saat ujian masuk ke Universitas. Namun ia memutuskan untuk keluar dari perguruan tinggi tersebut dengan alasan bahwa professor yang mengajarinya tidak pernah bisa mengajarkan apapun kepada dirinya. Ia telah merilis sebuah teori hasil ciptaannya sendiri yang ia beri judul teori Cognitive-Theoritic Model of Universe (CTMU). Langan adalah orang amerika yang lahir pada tahun 1952, ia mempunyai banyak pekerjaan diantaranya pekerjaan bangunan, cowboy, pemadam kebakaran, tukang pukul dan penulis.
5. Garry Kasparov – IQ 190
Anda pecinta catur ?? grandmaster catur yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bukan?? Garry Kasparov lahir lahir di Azerbaijin pada tahun 1963. Ia pernah menjadikan remis pada perlombaan catur dengan computer. Deep blue sebutan computer tersebut, Deep Blue adalah jenis computer yang dapat memprediksi 3 juta posisi setiap detiknya. Walaupun akhirnya Garry harus telak di kalahkan oleh computer tersebut. ia pernah memegang juara catur dunia pada di usia 22 tahun, namun sangat di sayangkan 3 tahun setelah ia menjadi juara catur dunia ia memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga catur. Gary lebih memilih untuk terjun ke dunia politik dan menjadi aktivis politik pada waktu itu.
 
6. James Wood – IQ 180
James Wood adalah orang amerika yang berhasil masuk kedalam orang terpintar di dunia. dengan IQ 180 ia pernah mendapatkan hasil Tes masuk perguruan tinggi dengan nilai tertinggi pada waktu itu. Pernah menyelesaikan bidang ilmu aljabar pada Di Universitas UCLA serta pernah juga menerima beasiswa di Perguruan Tinggi terkenal seperti MIT.
7. Sir Andrew Wiles – IQ 170
Seorang ahli matematika asal inggris, ia pernah menemukan sebuah teori matematika yang lebih di kenal dengan teori Fermats Last Theorem. Dan hingga saat ini menurut Guinness of Record, teorema yang di temukan oleh Sir Andrew Wiles ini merupakan teorema soal matematika paling susah di dunia. sekarang ia berprofesi sebagai professor ahli matematika di universitas Princeton University.
8. Judit Polgar – IQ 170
Judir Polgar adalah seorang wanita satu-satunya yang berhasil masuk kedalam daftar 10 orang terpintar di dunia. Judit polgar terkenal sebagai pecatur wanita termuda dan sekaligus pemegang gelar grandmaster termuda. Ia mendapatkan gelar grandmaster tersebut di usianya yang berumur 15 tahun. Wanita berkebangsaan Hungaria ini untuk saat ini bekerja sebagai grandmaster catur dan ibu rumah tangga di Negara kelahirannya.
9. Stephen Hawking – IQ 160
Stephen Wawking sangat terkenal dengan rumus –rumus persamaan matematika dan fisika. Ia juga sangat terkenal atas penelitian mengenai alam semesta. Walaupun ia menderita semacam penyakit atas penurunan otot, namun dengan kondisinya tersebut Stephen membuktikan bahwa kondisi yang lemah tersebut bukanlah alasan untuk tetap memberikan ilmu pengetahuan yang ia miliki kepada banyak orang. Sekarang ia bekerja sebagai ahli fisika dan kosmolog..

10. Paul Allen – IQ 160

Orang terpintar selanjutnya adalah Paul Allen. Selain terkenal akan kejeniusannya paul juga menjabat sebagai Ce founder Microsoft. Ia pernah mendapatkan nilai tertinggi pada saat seleksi masuk perguruan tinggi, mengalahkan 10 point dari nilai Bill Gates pada waktu itu. Masuk kedalam orang terkaya di dunia, namun sifat dermawan yang ia miliki membuatnya ia sering terlibat di beberapa acara amal. Sekarang di sela-sela kesibukannya ia menjabat sebagai Ketua Umum Vulcan inc dan ce founder Microsoft. 

Baca juga: Contoh soal psikotes lengkap dengan jawabannya

11. Anda diurutan ke berapa? Tes IQ anda disini 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =