Cara Tes Kraepelin Pauli/ Koran/ Kraepelin tes

Tes yang satu ini untuk mengetahui kemampuan anda dalam menganalisa, mengambil keputusan dan bertindak secara cepat dan tepat, dalam mengikuti test ini anda akan dihadapkan dengan angka-angka dari 0 s.d 9.

Bagi yang pertama kali mengikutinya mungkin dari anda ada yang beranggapan semakin banyak yang anda isikan akan semakin baik, namun harus diingat bukan berarti semakin banyak isiannya akan semakin benar atau bahkan mungkin bisa saja sebaliknya.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengenai test ini berikut saya berikan tips dan triknya yang tentunya berdasarkan pengalaman penulis sendiri.

 contoh tes koran

1. Biasanya cara menjawabnya dimulai dari kolom pojok kiri bawah keatas, jumlahkan angka tersebut dari bawah keatas satu persatu, letakkan jawaban anda diantara kedua angka tersebut tepat diatas angka pertama tadi begitu dan seterusnya. contohnya pada angka 2 dan 6 tulis jawaban 8 diatas angka 2, antara 6 dan 4 tulis jawabannya 0 diatas angka 6 begitu dan seterusnya. Ingat 6 dan 4 jika dijumlahkan hasilnya 10, namun cukup angka 0 saja yang anda isi, begitu juga dengan angka yang lainnya.

Baca juga: Contoh soal psikotes lengkap dengan jawabannya

Perhatikan timer yang diberikan, karena untuk kolom pertama hingga pertengahan akan banyak waktu yang diberikan dan anda harus hati-hati. Hingga menjelang akhir kolom semakin singkat waktu yang diberikan. Cara pengisian yang baik adalah jika limit waktunya semakin singkat semakin banyak angka yang anda isikan.

Perlu DIINGAT… waktu awal pengisian banyak waktu yang diberikan merupakan suatu jebakan bagi anda, dikarenakan limit waktu yang banyak maka akan banyak yang diisi dan ada yang mengisinya sampai keatas habis, ini dapat menyebabkan anda akan kesulitan untuk mengisi kolom-kolom terakhir sehingga kolom terakhir ini tingkat pengisiannya lebih rendah dari kolom pertama.

2. Untuk itu saya sarankan anda mengisi kolom-kolom pertama dan kolom pertengahan cukup sampai setengah kolom saja, pada kolom-kolom terakhir isikan kolom tersebut lebih dari isian kolom sebelumnya, dan khusus untuk satu kolom terakhir sangat disarankan anda mengisinya sampai habis jika mampu. Mudah bukan?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

÷ 1 = 4