Persyaratan melamar kerja di Alfamart untuk lulusan baru

Kini Alfamart (PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk) mejadi salah satu perusahaan minimarket terpercaya, terbaik, dan terbesar di Indonesia.  Dengan ribuan cabang di berbagai kota diseluruh wilayah indonesia, Alfamart  telah menjangkau konsumen hingga ke pedesaan.

Begitu pesatnya pertumbuhan dan ekspansi perusahaan dalam membuka cabang baru sehingga dibutuhkan banyak karyawan baru yang profesional. Alfamart memberikan kesempatan ini bagi putra putri Indonesia terbaik untuk bekerja di perusahaan tersebut. Disini saya akan menjelaskan tahapan dan cara melamar pekerjaan di Alfamart terbaru.

Persyaratan melamar kerja di Alfamart

Persyaratan kerja di Alfamart pada umumnya sama seperti persyaratan masuk kerja di Indomaret, hampir setiap tahun tersedia lowongan. Untuk mengecek informasi lowongan kerja Alfamart terbaru silahkan menuju web resmi Alfamart di www.alfamartku.com pilih pada menu karir, atau silahkan menuju link rekrutmen Alfamart melalui jobstreet di http://www.jobstreet.co.id/alfamart , lalu pilih tab menu Jobs untuk melihat daftar posisi lowongan yang tersedia.

Bagi lulusan baru maupun yang sudah berpengalaman dan berkeinginan melamar pekerjaan di Alfamart silahkan melengkapi berkas lamaran anda seperti berikut ini:

Baca juga: Contoh soal psikotes lengkap dengan jawabannya

    1. Surat lamaran kerja
    2. Daftar riwayat hidup (CV)
    3. Pas photo terbaru 4×6 dan 3×4 sebanyak 3 lembar
    4. Fotocopy KTP
    5. Fotocopy SKCK
    6. Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai
    7. Fotocopy kartu tanda pencari kerja atau kartu kuning
    8. Surat Keterangan Sehat dari dokter

Persyaratan lainnya yang sesuai dengan bidang yang anda lamar secara mendetail dapat dilihat pada link diatas. Atau bisa datang langsung ke kantor cabang  terdekat di kota anda dengan menanyakan ke pelayan toko Alfamart tersebut.

Tahapan tes masuk Alfamart

Seperti biasanya dan sudah lumrah dimanapun anda melamar kerja pasti akan berhadapan dengan berbagai tahapan tes. Di Alfamart anda akan menghadapi beberapa tes masuk diantaranya:

1. Tes psikotes

Soal psikotes di Alfamart tidak jauh berbeda dengan soal-soal psikotes masuk perusahaan lain, hanya saja tingkat kesulitannya yang berbeda-beda.

2. Tes Toefl

Tes Toefl dilakukan untuk bidang yang anda lamar seperti posisi CT (Coordinator Trainee) dan MT (Management Trainee). Bidang yang anda lamar ini adalah sebuah program akselerasi yang dipersiapkan oleh perusahaan untuk calon leader di masa depan hanya dalam waktu 1 tahun, satu tahun berikutnya adalah ikatan dinas, dan setelah ikatan dinas langsung diangkat jadi pegawai tetap.

3. Interview HRD

Tahap interview HRD anda akan diminta menceritakan profil diri, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, alasan anda melamar di Alfamart, pengalaman organisasi dan lainnya. Intinya potensi anda akan digali berdasarkan psikologis.

4. Interview User

Interview user adalah proses interview yang dilakukan langsung oleh calon bos anda/ atasan bagian terkait. Disini anda ditanya tentang kesiapan anda menjadi karyawan Alfamart (pertanyaannya akan lebih spesifik).

5. Tes kesehatan atau medical check up

Pada tes kesehatan biasanya anda akan di periksa kondisi kesehatan fisik secara umum.

Jika anda berhasil lulus pada tahap tes terakhir yakni tes kesehatan maka selanjutnya anda akan menandatangani kontrak kerja. Sebelumnya anda akan dijelaskan program yang akan dijalani bagi karyawan baru, selain itu akan dijelaskan besaran uang saku/besaran gaji yang akan diterima, tunjangan yang akan diperoleh, fasilitas perusahaan yang didapat, dan lainnya.

Setelah mengetahui cara dan apa saja persyaratan melamar kerja di Alfamart maka anda harus mempersiapkan diri sekarang juga. Punya pengalaman menarik seputar tes masuk kerja di Alfamart? coba anda ceritakan kepada pengunjung blog ini di kotak komentar di bawah.! Terimakasih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

÷ 3 = 1